Minggu, 10 April 2011

mengenai joomla

1.Apa manfaat kegunaan joomla ?
2.Sebutkan program kategori CMS selain joomla ?
3.Jelaskan pengertian komponen joomla berikut ?
  • Template
  • Section
  • Kategori
  • Component- modul
  • Content
4.Program/Software/Aplikasi apa sajakah yang dibutuhkan untuk menginstal joomla di komputer lokal/pengguna agar tidak selalu terhubung dengan internet untuk belajar Joomla ?
JAWAB
Manfaat Joomla sebagai aplikasi pembuat website sangat banyak, beberapa diantaranya joomla dapat digunakan untuk membuat: Manfaat Aplikasi Joomla sebagai pembuat website BANYAK Sangat, beberapa diantaranya dapat joomla perlengkapan untuk Membuat:

  1. Website Jejaring Sosial (Social NEtwork). Situs Jejaring Sosial (Jaringan Sosial). Dengan memanfaatkan ekstensi (Componen, plugins, dan Module), Joomla dapat dimanfaatkan untuk membangun komunitas di internet dalam berbagai bidang kompetensi seperti keagamaan, hukum, kedokteran, desain grafis, hacker, ekonmi, olah raga, dan bidang-bidang lainnya. Artikel Baru memanfaatkan ekstensi (Komponen, plugin, dan Module), Joomla dapat dimanfaatkan untuk membangun Komunitas di internet KESAWAN berbagai kompetensi keagamaan Pembongkaran c. Kepemilikan Modal, Hukum, kedokteran, Grafis desain, hacker, ekonmi, Olah raga, Lainnya Kepemilikan Modal-II c. Kepemilikan Modal dan.
  2. Website Profil Perusahaan (Company Profile) Module yang dapat menampilkan gambar secara rotasi (image rotator) dan navigasi interaktif (interactive navigtion) menjadikan sebuah website tampil lebih impresif dan profesional. Website Profil Anak (Profil Perusahaan) Modul Yang dapat menampilkan gambar Secara rotasi (image rotator) dan navigasi interaktif (navigtion interaktif) menjadikan sebuah website lebih Tampil impresif dan profesional. Apalagi ditambah fasilitas video player, menjadikan Joomla dapat dimanfaatkan untuk membuat website sebuah institusi, seperti profil perusahaan Apalagi ditambah fasilitas pemutar video, menjadikan Joomla dapat dimanfaatkan untuk Institusi Membuat sebuah website, Pembongkaran profil anak pajak tangguhan
  3. Website Toko Online (Online Store). Website Toko Online (Toko Online). Penjualan produk secara online akhir-akhir ini menjadi sebuah trend untuk membuka toko secara online. Penjualan Produk Secara Penambahan-online Penambahan Suami menjadi sebuah tren untuk Membuka Toko Secara online. Oleh karena calon pembeli tidak terbatas usia, jumlah maupun wilayah, transaksi dapat dilakukan dengan berbgai pilihan ssitem pembelian dan pembayarannya. Oleh KARENA calon pembeli regular tidak Terbatas Usia, Wilayah maupun Aset, Istimewa dapat dilakukan Artikel Baru berbgai pilihan ssitem Pembelian dan pembayarannya. KAtalog produk daat ditampilkan secara dinamis, lengkap dengan deskripsi, harga jumlah produk, diskon dan informasi lainnya. Katalog Produk daat Secara dinamis ditampilkan, deskripsi Artikel Baru Lengkap, harga Produk Aset, diskon dan Informasi Lainnya. Semua itu dapat dilakukan oleh Joomla dengan tambahan E-Commerce * Semua ITU dapat dilakukan Dibuat Joomla Artikel Baru Transaksi E-Commerce
  4. Website Perpustakaan Digital (Digital Library). Website Perpustakaan Digital (Perpustakaan Digital). Pencarian koleksi buku sebuah website dimanfaatkan oleh para pengambil kebijkan untuk mengembangkan sebuah website berbasis perpustakaan digital. Pencarian Koleksi buku sebuah website Dibuat dimanfaatkan para pengambil kebijkan untuk mengembangkan sebuah website SISTEM REKOMENDASI ​​INDEKS Perpustakaan digital. Didalamnya dapat berisi koleksi buku, menyangkut nomor ISSN, penulis buku, abstrak, tahun terbit, penerbit buku, jumlah halaman da inforamsi lainnya. Didalamnya dapat berisi Koleksi buku, menyangkut Nomor ISSN, Penulis buku, abstrak, terbit years, Penerbit buku, halaman da inforamsi Aset Lainnya. Dengan demikian, para pencari informasi lebih mudah untuk memenfaatkan fasilitas tersebut tanpa harus datang ke lokasi perpustakaan demikian untuk Artikel, para pencari Informasi lebih Mudah untuk memenfaatkan fasilitas tersebut Tanpa Harus Datang ke Lokasi Perpustakaan
  5. Website pelatihan dan konsultansi (Trainning and Consulting). Website konsultansi dan Pelatihan (Trainning dan Konsultasi). Informasi pelatihan dan jadwal dapat diatur sesuai dengan tanggal pelaksanaan, sehingga calon peserta dapat melakukan pendaftaran sedini mungkin. Informasi Pelatihan dan Jadwal dapat diatur sesuai Artikel Baru Tanggal pelaksanaan, sehingga calon Peserta dapat melakukan Pendaftaran sedini mungkin. Dengan memanfaatkan sebuah komponen formulir pendaftaran, dapat diatur field-field yang dibutuhkan. Artikel Baru memanfaatkan sebuah Komponen Formulir Pendaftaran, diatur bidang-bidang Yang dibutuhkan dapat. Hal ini sangat memudahkan seorang programmer pemula untuk menyediakan fasilitas tersebut tanpa harus merancang dan membuat script yang dirasakan rumit. Hal Suami Sangat memudahkan seorang programmer pemula untuk menyediakan fasilitas tersebut dan merancang Tanpa Harus Membuat script Yang dirasakan rumit. Sedangkan jadwal pelatihan dapat diatur sesuai tanggal, waktu, nama instruktur dan materi yang akan disampaikan. Sedangkan Pelatihan Jadwal dapat diatur sesuai Tanggal, Waktu, nama Instruktur dan akan disampaikan materi yang. Semua informasi yang akan ditampilkan dapat diatur dalam sebuah administrasi khusus. * Semua Informasi Yang akan ditampilkan dapat diatur sebuah Khusus KESAWAN Administrasi.
  6. Website portal multi bahasa (Web Portal Multilanguage). Website multi bahasa portal (Web Portal Multilanguage). Infomasi dan berita dapat disajikan secara cepat dalam berbagai pilihan bahasa. Infomasi dan berita dapat reklasifikasi / Secara Cepat KESAWAN berbagai pilihan bahasa. Joomla dapat dijadikan sebuah sistem untuk membangun web portal dengan berbagai macam bahasa, memanfaatkan sebuah komponen multilanguage. Joomla dapat dijadikan sebuah sistem untuk membangun web portal Artikel Baru berbagai macam bahasa, sebuah multilanguage Komponen memanfaatkan. Fasilitas ini berbeda dengan sistem yang diterapkan oleh google translate, karena database tidak tersimpan dalam website yang dimaksud. Fasilitas Suami berbeda Artikel Baru Yang diterapkan sistem google Dibuat menerjemahkan, KARENA database regular tidak Tersimpan website KESAWAN Yang dimaksud. Fasilitas multi bahasa menyimpan informasi tentang judul item, menu, isi, artikel, nama section, nama kategori dan lain-lain. Fasilitas menyimpan bahasa multi Informasi Tentang item Judul, menu, isi, artikel, bagian Nama, nama dan lain-Kategori lain. Ketika berada dalam sebuah halaman secara otomatis semua isi website akan diterjemahkan ketika memilih bahasa tanpa harus kembali terlebih dahulu ke halaman utama (home). Ketika berada KESAWAN sebuah Auditan Secara MAMPUS * Semua isi situs web akan diterjemahkan expandabilas ketika bahasa Tanpa Harus Dilaporkan terlebih dahulu ke Halaman Utama (rumah)
3.Template
Template pada Joomla adalah suatu file yang ditulis dalam bahasa PHP yang diperlukan Joomla untuk menampilkan Website secara keseluruhan seperti warna atau gambar latar belakang, warna table, jenis huruf, warna huruf dan sebagainya sesuai dengan keinginan desainer nya. Template PADA Joomla adalah suatu file Yang ditulis KESAWAN bahasa PHP Yang diperlukan Joomla Website Secara keseluruhan untuk menampilkan Pembongkaran warna latar belakang atau gambar, warna tabel, jenis dan Huruf, Huruf warna dan sebagainya sesuai keinginan Artikel Baru nya desainer. Istilah ini dikenal juga dengan CMS lain dengan istilah yang lebih popular yaitu themes atau tema. Istilah Suami Juga dikenal Artikel Baru Artikel Baru Istilah CMS lain Yang lebih tema yaitu tema atau populer.
Komponen (Component) 
Komponen adalah salah satu elemen penting yang dimiliki Joomla untuk melakukan beberapa fungsi. Komponen adalah salah Satu elemen parts Yang dimiliki Joomla untuk melakukan beberapa fungsi. Komponen ini terdapat pada mainbody (mainbody php) setiap template Joomla. Komponen Suami terdapat PADA mainbody (mainbody php) terkait masih berlangsung template Joomla. Komponen bisa dikatakan fungsi-fungsi khusus yang terdapat di dalam Joomla seperti system Content, Weblink, contact dan untuk menambah fungsionalitas program inti Joomla diperlukan aplikasi lain yang sesuai dengan keperluan dan kemudian disisipkan kedalam program inti Joomla. Komponen Bisa dikatakan fungsi-fungsi Khusus Yang terdapat di KESAWAN Joomla Content sistem Pembongkaran, tautan web, hubungi dan untuk Menambah fungsionalitas program inti Joomla diperlukan Aplikasi Yang lain sesuai keperluan dan Artikel Baru kemudian disisipkan kedalam program inti Joomla. Aplikasi ini disebut komponen. Suami disebut Aplikasi Komponen.

Content : Article, Section dan Category
Konten dasar dalam sebuah web Joomla adalah sebuah Article ( artikel) yang dapat berisi teks, gambar, link dan yang lainnya. Dan untuk mempermudah pengelolaan artikel tersebut Joomla mengelompokkan sebuah atau beberapa artikel ke dalam Category (kategori) serta mengelompokkan beberapa kategori kedalam sebuah Section
Secara sederhana dapat diterangkan sebagai berikut:
Sebuah Section terdiri atas beberapa satu atau beberapa Category dan sebuah Category terdiri dari satu atau beberapa Article.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar